Friday, February 7, 2014

2 Tips Membeli HP

2 TIPS SEBELUM MEMBELI HP


Malam ini di sini saya akan coba Berbagi sedikit Kilas balik Hidup Saya dalam Memilih HP, Genap 7 Tahun Sudah Hari ini jika mengenang HP Pertama saya yang saya Miliki, Waktu Itu Saya hanya seorang Pelajar yang Baru Masuk Ke Kelas 10 SMK Negeri, Masih Ingat dan Jelas dalam Ingatan saya J210i Penerus HP sony ericsson J200i, Senang sekali rasanya memiliki HP Baru yang di beli Oleh saya sendiri meskipun uangnya di dapat Dari Orang tua Hasil Menangis hehe, Maklum Waktu Itu baru masuk Ke Sekolah SMK Favorit Di sukabumi, menangis 2 Hari itulah saya Merengek sama Orang tua Karena Lulus Test di sekolah Favorit.

Mungkin Waktu Itu Bukan tidak mau Ibu saya membelikan HP yang saya minta Tersebut Namun memang kondisi nya sedang tidak ada, Ibu mana yang tidak mau member sesuatu yang di inginkan anak nya jika barang tersebut memang berguna bagi dirinya, Mungkin Penjelasan saya mengenai tips membeli HP ini sedikit menyimpang karena saya banyak curhat nya, Taka pa ya ?? toh nanti di bawah tetep saya berikan penjelasan mengenai cara membeli HP nya, Alhamdulilah Setelah 2 Minggu berjalan masuk sekolah akhirnya sang Ibu pun member saya Uang untuk membeli HP yang saya mau itu, segera saya menghubungi teman saya minta di antar membeli HP, sampai di pusat perbelanjaan sukabumi saya masih bingung Mau beli HP type apa orang type-type HP aja saya gak tau, Tak apalah nanti saya Tanya di counter nya saja apa yang sedang banyak di pakai, Sesampai nya di counter saya di hadapkan dengan beberapa type HP lupa waktu itu hp type apa yang jelas saya di sodorkan Beberapa HP NOKIA bekas, dan Sony Ericcson J210i Baru, Harga yang di tawarkan counter pun bervariasi Masih Ingat waktu itu sony J210i 700.000 an dan Nokia second nya 850.000 ke atas, Alhasil saya beli J210i karena saya pikir HP Baru, Setelah tawar menawar akhirnya deal di harga 675000 Langsung saya pulang dengan hati riang, Sampai-sampai Mau tidur sekalipun HP ada di samping saya dan charger hamper tak pernah saya lepas dari HP ( Kisah setelah punya HP gak usah di ceritain ya Maklum kisah kesana nya Kisah Pacaran ).

Nyambung saya miliki HP J210i sudah 2 Bulan, Setelah 2 Bulan saya punya HP Tersebut Ternyata Sering Restar dan Banyak masalah Termasuk Joystik nya yang ngaco Kisah selanjutnya gak akan saya ceritakan ya … Langsung saja saya Bercerita seputar tips membeli HP.

Dalam Membeli HP Perlu Kita Perhatikan Beberapa Faktor Di Bawah ini, Sebelumnya saya minta maaf kalo secara undang-undang kitab kamus bahasa Indonesia Penjelasan saya di bawah ini kurang tersusun.
 


1. Keperluan anda Membeli HP untuk apa ?
Pertanyaan ini sangat Penting sekali mengingat HP era sekarang sudah multi fungsi yang tadinya hanya sebagai alat komunikasi Genggam, sekarang sudah bias menjadi alat sebagai Penyimpanan media data 

  • HP Hanya untuk komunikasi
Jika membeli HP hanya untuk alat komunikasi Hindari HP-HP yang berbau Smart bahasa sekarang nya sih itu, HP dengan banyak fungsi akan banyak menghabiskan daya baterai karena fungsi-fungsi dalam hp semua membutuhkan daya untuk kerja, sehingga baterai akan boros dan HP tidak akan bertahan lama hidupnya


  • HP untuk bergaya
Jika HP yang anda beli hanya untuk bergaya silahkan anda cari HP dengan harga yang paling mahal, Harga hp mahal sudah pasti HP itu Bagus dan sangat banyak Fungsi nya. 


2. Merk HP apa Yang bagus ?
Sedikit Review dari saya untuk beberapa Merk HP dari saya, Pada dasarnya semua merk HP bagus Namun ada kelebihan dan kekurangan masing-masing namun merk HP yang paling mahal adalah Merk TERMAHAL hehe.
  • NOKIA
Nokia merupakan HP yang paling banyak di gunakan oleh Pengguna Android, Sudah beredar Banyak HP merk ini dan Nokia sendiri sudah mengeluarkan 4 Generasi yang masing-masing DCT3, DCT4, BB5, satu lagi lupa salah 1 type nya Nokia 3650, Nokia 6600, Sekilas mengenai Nokia yang saya tahu : Secara Perbaikan HP ini lumayan gampang karena di samping karena banyak yang makai Supplier sparepart dari china pun banyak sekali, Harga jual kembali Juga bagus harga hp nokia kalo di jual lagi tidak terlalu turun harganya, sparepart mudah di dapat, Secara kerusakan HP nokia ini saya bisa sebutkan 70% hardware dan 30% software, ini menurut saya lo, kalo saya ibaratkan di motor itu Motor HONDA. 
  • SAMSUNG
Samsung merupakan HP yang memplopori HP sliding Type-type HP yang di buat oleh Samsung banyak yang menggunakan sliding atau Flexible, hp dengan design sliding ini menjadikan daya tarik tersendiri Hampir semua HP samsung Type-type lama di buat dengan sliding, Kekurangan HP sliding ini menjadikan hp tidak awet dan tidak tahan lama, jadi saya sarankan anda tidak untuk membeli hp dengan design sliding, Ada 2 type kabel Sliding yang di pakai pada HP Yang Pertama FPC wire ini seperti hal nya sama dengan kabel opti.

Contoh nya ada Pada gambar di bawah ini : 
1. type flexible jenis ini sangat rentan rusak baik itu Yang Original, KW, OC atau Asli pabrik sekalipun suatu saat akan rusak mengingat sering nya di pakai HP anda.
 2. Type Flexible ini berbahan kabel contoh nya di pakai pada Nokia N76 lebih awet karena lapisan nya lebih tebal dan dilindungi oleh beberapa lapisan.










Namun Tetap saya sarankan Jenis type HP Slide merk apapun jangan terlalu anda minati Jika hanya untuk media komunikasi, kecuali anda hp pakai untuk bergaya dan siap menerima resiko kerusakan flexible.
  • SONYERICSSON
HP merk sony ericcson ini di kenal dengan sebutan HP Kamera dan HP music, mengingat fasilitas Kamera nya yang tidak di ragukan lagi, Suara music nya juga Jernih dan Mempunyai Treeble yang tinggi Penilaiaan saya mengenai HP sony Ericcson ini : 
Software : Tingkat kerusakan nya sedang Dan Mudah Untuk di Perbaiki
Hardware : Tingkat kerusakan nya sedang dan Susah di perbaiki
Kelebihan : Suara dan Kamera Jernih
Kekurangan : Harga Jual yang Turun Sekitar 40%
  • BLACKBERRY
HP Ini dapat Terkenal Dengan Fasilitas Messenger nya yang di namakan BBM ATau Blackberry Messenger, Langsung saja Review Pribadi menurut saya Terhadap HP yang masuk Kategory Smartphone ini
Software : Tingkat kerusakan nya sedang Dan Mudah Untuk di Perbaiki namun sering sekali mengharuskan format mengingat HP ini sering sekali Hang.
Hardware : Tingkat kerusakan nya sedang dan Susah di perbaiki
Kelebihan : BBM nya bisa di gunakan Untuk Bisnis karena dengan memiliki BBM anda bisa lebih di Percaya Oleh Konsumen, Berbeda dengan BBM pada Android yang Kapan Saja anda Mau PIN bisa anda Rubah sendiri, HP BB Asli PIN si simpan Pada Eprom HP sehingga PIN tidak akan bisa di rubah dan mengikuti Pabrik.
Kekurangan : Meskipun HP ini di sebut smartphone namun Bagi saya pribadi HP ini hanya HP biasa, Kemampuan Internet HP ini tidak bisa di andalkan Mengingat memori yang kecil dan Sering Hang.
Load disqus comments

0 Orang Membahas Postingan ini